Info Tujuan Wisata

Kamis, 28 April 2011

Wine Unggulan dari Berbagai Negara

Image
SATU hal yang tidak boleh Anda lupakan ketika berkunjung ke Pastis Wine & Dine, yakni berpetualang ke "dunia" wine. Ya, tempat ini memang menawarkan cukup banyak variasi wine, baik bagi para newbie (pendatang baru) ataupun para pencinta sejati wine.
Anggur-anggur dari Italia, Prancis, Australia, Selandia Baru, Cile, dan Afrika Selatan akan tampak berjejer di rak-rak kayu di Pastis Wine Spot. Ruangan ini sengaja dibuka di sisi kanan pintu masuk resto. Tujuannya agar pengunjung yang ingin mencoba atau mengetahui beragam jenis wine, dapat langsung melihatnya secara kasatmata, tidak hanya dari nama-nama wine yang ada di daftar menu.

"Dilihat dari namanya saja, yaitu Pastis, tak mungkin resto ini tidak menyediakan minuman wine yang berkualitas, serta toko wine itu sendiri," ujar Monika Imelda.

Pengelola Pastis menjadikan wine Italia sebagai andalan. Kualitas wine dari negara tersebut lebih baik dibandingkan negara-negara lain, yang juga dikenal sebagai pemasok wine. Salah satunya dry red wine bernama Amarone Della Valpolicella. Di Pastis Wine Spot, terdapat kira-kira 2.000 botol wine yang terdiri atas ratusan merek.

Yang membuat Pastis Wine & Dine menarik adalah banderol harga Rp195.000 untuk satu botol red wine Merlot atau Next Code. Wine ini cocok dijadikan minuman perkenalan untuk para pencinta wine pemula. Sementara bagi kalangan yang sudah paham wine yang mereka sukai, Pastis juga memberi banyak pilihan yang berkelas.

"Kelebihan toko wine yang ada di Pastis adalah harganya yang bisa dibilang murah, karena ini adalah wine unggulan dari berbagai negara," kata Monika lagi.

Untuk menambah kepuasan pengunjung yang ingin menikmati wine di Pastis, lanjut Monika, diadakanlah program happy hour. Program ini berlangsung tiap hari antara pukul 17.00-20.00. Pada jam tersebut, pengunjung yang membeli satu gelas bir dan minuman beralkohol lainnya akan mendapat satu gelas ekstra untuk jenis minuman yang sama.

Nama-nama seperti Toaro Cabarnet Savignon, sparkling wine Moscato, Beaujolais Villages, Angelus Chateau, serta Grappa Berta Tre Solitre yang merupakan wine khas Italia dan diproduksi terbatas, juga dimiliki Pastis Wine & Dine. Sebagai pelengkap, rasanya akan semakin nikmat jika anggur-anggur prestise ini dinikmati bersama cheese platter.

Salah seorang pengunjung, Gy Bilhuda, 35, kepada SI mengaku gemar menikmati wine yang ada di Pastis. Gy yang hari itu datang bersama temannya dalam rangka merayakan pesta perpisahan, mengklaim telah berhasil merekomendasikan tempat ini kepada temannya yang lain.

"Untuk yang kedua kalinya, saya datang ke sini. Saya langsung suka resto ini, karena tidak terlalu ramai dan didukung suasana klasiknya. Wine yang ada di sini juga beragam pilihannya," sebut Gy.

Lain halnya dengan Neska Harahap yang lebih senang datang ke Pastis bersama temannya untuk sekadar berbincang. Berhubung kantornya dekat dengan Pastis, setidaknya tiga pekan sekali Neska pasti mampir ke tempat ini.

"Saya lebih suka menikmati suasana di sini dengan minum kopi atau teh saja, karena saya kurang suka wine. Saya ke sini cukup untuk ngobrol-ngobrol dengan teman selepas pulang kantor," ujar wanita kurus itu

By pande-baliwisata with