Info Tujuan Wisata

Minggu, 24 April 2011

Singapore : Bukit Timah

Keunikan Bukit Timah Singapura

Ditulis oleh andri kurniawan   
Sabtu, 25 Juli 2009
ImageSebelum anda mengenal tempat wisata Singapura, kenalilah arti dan letak negara berlambang singa itu. Singapura terletak di ujung selatan semenanjung Malaka, diapit Selat Malaka dan Laut Cina Selatan. Singapura terdiri atas sebuah pulau besar dan 54 pulau kecil. Singapura dipisahkan Selat Johor dari Malaysia. Dahulu namanya Tumasik (Tumasek) yang artinya Kota Laut. Nama resminya adalah Republic of Singapura, dengan bentuk pemerintahan republik. Kepala pemerintahannya perdana menteri (PM), sedangkan kepala negaranya presiden. PM pertamanya sejak Singapura berdaulat penuh Agustus 1965 adalah Lee Kuan Yew. Lee Kuan Yew adalah tokoh pendukung demokrasi parlementer dan anti penjajahan. Di bawah kepemimpinannya perdagangan dan industri Singapura meningkat dengan pesat dan tingkat kehidupan rakyatnya tinggi.

Sistem perhubungan di negara ini sangat maju. Jalan darat ditempuh dengan kendaraan bermotor dan kereta api dengan jaringannya yang modern. Pemilikan mobil pribadi dibatasi setiap 12 orang memiliki sebuah mobil, untuk menghindari kemacetan lalu lintas darat. Pelabuhan udaranya terletak di ujung timur pulau, yaitu Changi.

Selain itu Singapura juga menjadi negara wisata yang populer. Salah satunya adalah Bukit Timah. Bukit ini berhutan lebat dan masih dihuni binatang buas seperti singa. Terkait dengan singa sebagai simbolisasi negara Singapura itu sendiri. 

Bukit Timah berdiri antara tahun 1854 hingga 1862, merupakan salah satu tempat wisata serangga terkaya dunia dalam area perbukitan yang patut anda kunjungi dalam dunia hutan yang lebat.

Meskipun kini Bukit Timah Singapura sudah memiliki link jalan raya yang terletak di kawasan antara pusat kota Singapura dan Bandara Changi. Jalan bersih ini selalu rapi tertata dan suatu keistimewaan tersendiri.

Cukup menarik bukan? jika anda tertarik, silahkan memasukkan alternative tempat wisata alam, Bukit Timah dalam agenda liburan anda.

By pande-baliwisata with