Info Tujuan Wisata

Minggu, 24 April 2011

Skandagiri

Skandagiri, Tempat di atas Awan

Ditulis oleh arief   
Kamis, 20 Agustus 2009
ImageSkandagiri adalah bukit yang terletak kira-kira 70km dari kota Bangalore di negara bagian Karnataka. Terletak di dekat Bellary Road (NH-7-Hyderabad Bangalore Highway), dan sangat dekat dengan Bukit Nandi dan Chikkaballapura. Puncaknya pada ketinggian sekitar 1350 meter, tempai ini adalah surga indah bagi setiap petualang dengan perjalanan malam, berkemah, matahari terbit yang menakjubkan, dan tenang dan kolam awan yang terkadang batas visibilitas ke hanya beberapa meter.
 

Tentang Kalavaarahalli Betta


Desa tersebut bernama Kandavara halli dan bukitnya disebut Kandavarahalli Betta (Skandagiri dan Kalwarahalli Betta). Terletakdi Chikkaballapura di distrik Karnataka. Skandagiri merupakan salah satu benteng bukit dalam rentang Bukit Nandi. Kerungkuhan yang dinding Tipu Sultan's benteng dapat dilihat bahkan hari ini.

Sejarah mengatakan bahwa ini adalah benteng kecil tetapi kuat. Tipu Sultan melaporkan benteng ini diambil dari penguasa local dengan cara memberi susu untuk merracuni penguasanya saat itu. Ia menyerah kepada pasukan Inggris pada tanggal 19 Oktober 1791. Ia tetap tinggal di Inggris sampai tangan dari perjanjian perdamaian 1792, yang menyelesaikan perang ketiga Anglo-Mysore

Terdapat 2 gua di dareah ini, satu mulai dari dasar dan mengarah ke kuil di puncak dan lain adalah suatu jalan yang hanya sekitar 30 kaki. Keduanya belum pernah ditelusiri lebih lanjut, terutama yang pertama. Penduduk setempat mengatakan bahwa terdapat Pythons dalam gua tersebuti. Diduga, ada 6 Samadhis dalam gua.

Ketinggian sekitar 1350m di atas permukaan laut, Jarak sekitar 70 km dari Bangalore. Kota terdekat untuk Bantuan Medis adalah Chikkaballapura, 5 km. Bandara terdekat dan stasiun Kereta adalah diDevanahalli

Cara Menuju Kesana

Ada dua rute meuju ke Skandagiri, Pertama Dari NH-7, mengarah ke Nandi Hills. Di Nandi Hills belok kanan dan lanjutkan ke Desa Kalawara melalui Muddenahalli (tempat kelahiran bharath Rathna Sir.M.Visweswaraih).  Dari Chikkaballapura melanjutkan langsung ke desa Kalawara.

Cara untuk mencapai Bangalore

Dengan pesawat, Bandara Internasional Bangalore, yang dikenal sebagai 'HAL Bandara' yang terletak di Jalan Bandara, 6km dari pusat kota. Ini merupakan Bandara yang sibuk dengan lebih dari 70 penerbangan domestik dan internasional yang landings setiap hari, bandara ini dibagi menjadi tiga terminal. Terminal keberangkatan untuk Penerbangan Domestik dan Terminal II untuk tiba di dalam negeri dan swasta. Penerbangan beroperasi operator penerbangan reguler dari Delhi, Bombay, Calcutta, Madras, Trivandrum, Hyderabad, Goa, Kochi, dan Ahmadabad Mangalore. Terminal internasional menangani kedatangan dan keberangkatan penerbangan internasional dari dan ke Singapura, Dubai, London, Oman, Hong Kong dan Arab Saudi.

Dengan Kereta Api, Bangalore terhubung ke seluruh kota-kota besar di India dengan kereta api. Beberapa kereta api super cepat seperti Shatabhi, Bridavan, Lalbagh menyambung ke Chennai Bangalore. Stasiun Kota adalah terminal utama di Bangalore.

Oleh Jalan Raya Nasional Pusat menyambung ke Bangalore Chennai dan puneet. Kota dan kota-kota lain di negara-negara tetangga dan juga dihubungkan oleh jalan.

Cara untuk mencapai Skanda Giri dan Kalavaarahalli Betta

Langkah 1: Dari bandara internasional Bangalore, lewat Bellary Road.

Langkah 2: Setelah BIA di persimpangan, anda harus lewat jalan Chikkaballapura. Mengikuti jalan yang sama sampai Anda menemukan patung di Visweswaraih ke kiri.

Langkah 3: Ambil kiri di tempat ini dan berbelok ke kanan di Balai Kota

Langkah 4: Lurus lagi langsung mengarah ke papagni Mutt; yang merupakan dasar dari Skandagiri.

Di desa Kalawara tanyakan tentang arah Omkara jyoti Ashrama / Papagni Mutt. Ada candi Shiva dekat pangkalan dari bukit, di mana kendaraan dapat parkir. Nandi ke Kalawara ke Papagni Mutt adalah 6 km. Chikaballapur ke papagni Mutt adalah 3 km.

Apa yang harus dibawa ?

Harus membawa air, Kotak P3K dan makanan ringan. Penduduk Desa setempat terkadang berkemah di puncak dan menjual omelets dan teh. Mereka bahkan mengumpulkan kayu untuk Anda jika Anda ingin kemping.
 
Trekking

Tingkat Trekking: Sedang. Adalah umum untuk melakukan perjalanan di kegelapan, dan perjalan terasa lebih menyenangkan pada malam bulan purnama. Trekker biasanya mulai naik sekitar jam 2:00 pagi dan bertujuan untuk mencapai puncak sekitar 5:30 untuk melihat matahari terbit.

Ini adalah perjalanan yang sedikit membosankan saat muali mendaki bukit yang terjal dan tinggi. Perjalanan yang dimulai dari Candi Papagni di kaki bukit. Benteng yang ada di mata penuh sepanjang perjalanan menanjak. Tajam dan fantastis ini perjalanan melalui maze dari semak-semak lebat sangat menarik. Skandagiri adalah penggoda. Anda melihat rangakaian benteng dari bawah ke atas. Ada enam seperti rangkaian benteng di sepanjang perjalanan.

Baru-baru ini Departemen Kehutanan Karnataka telah menunjukkan minat terhadap Skandagiri karena sering dikunjungi orang dan telah mendirikan sebuah tempat parkir untuk semua kendaraan yang berkunjung ke sana. Dikernakan biaya Rs15 untuk setiap orang mengunjungi bukit ini.

Sekarang nikmatilah trekking ke Skandagiri – Kalavaarahalli Betta!

Sumber : irctcbookings.com
Foto : kaskus

By pande-baliwisata with