Info Tujuan Wisata

Minggu, 24 April 2011

Melbourne : Albert Park

Sirkuit F1 Albert Park Melbourne

Ditulis oleh andri kurniawan   
Sabtu, 25 Juli 2009
ImageMungkin Anda sudah mengenal nama Melbourne Grand Prix Circuit. Yaitu sirkuit semi permanen yang berada di sekitar Danau Albert Park, hanya beberapa kilometer di selatan dari pusat kota Melbourne, Australia. Lintasan ini digunakan sekali setahun sebagai sirkuit untuk Australian Grand Prix dan balapan pendukungnya. Sirkuit ini menggunakan bagian jalanan yang mengelilingi Danau Albert Park, danau kecil buatan manusia di sebelah selatan dari Central Business District of Melbourne. Bagian jalan yang digunakan sempat diperbaiki pada tahun perdana 1996 untuk memastikan kehalusannya.
Sebagai hasilnya, jika anda bandingkan dengan sirkuit lain yang dibangun di jalanan umum, Albert Park sangat halus sebagai lintasan balap dan menjadi satu dari sedikit sirkuit formula 1 yang lain yang memiliki wilayah perairan di pinggir lintasan.
Kini area tersebut lebih dikenal dengan Albert Park, tempat berlangsungya kejuaraan F1. Meski di musim ini telah terjadi perubahan aturan baik secara teknis ataupun olahraganya sesuai ketentuan FIA di Formula 1 musim, terdapat beberapa peraturan yang didapat oleh para rider. Untuk masalah adalah olahraga yang ditingkatkan adalah kehandalan dan penekanan biaya seefisien mungkin. Sedangkan dalam segi teknis; mengurangi kinerja aerodinamis mobil, membuat kemudahan overtaking dan selalu melakukan pemerikasaan awal di saat melakukan putaran.
Segeralah Anda menyaksikan ajang tergengsi sedunia F1 Melbourne Australia sekarang juga.

By pande-baliwisata with