Info Tujuan Wisata

Minggu, 24 April 2011

Osaka : Akuarium Kaiyukan

Akuarium Kaiyukan Osaka

Ditulis oleh andri kurniawan   
Rabu, 22 Juli 2009
ImageAkuarium Kaiyukan merupakan salah satu wisata akuarium terbesar di dunia dan terfaforit di Osaka, Jepang yang patut Anda kunjungi. Berada di 552-0022 1-1-10 Kaigan-dori, Minato-ku, Osaka, Jepang dan lokasinya sangat dekat dengan Desa Tempozan Harbor serta Osaka Bay. Selain itu, cukup mudah dijangkau dengan transportasi mobil, bus atau liner dan  kereta bawah tanah. Jika Anda menggunakan kereta, hanya sekitar 5 menit dari Stasiun Osakako, Subway di Kota Osaka.

Kaiyukan juga memiliki area parkir yang cukup luas, untuk menampung 2.200 mobil sekaligus. Hal ini tentu menarik perhatian banyak pengunjung. Tak heran jika wisata akuarium ini diburu wisatawan lokal maupun asing.

Keutamaan wisata Akuarium Kaiyukan, yaitu menawarkan 30.000 spesimen yang terdiri dari 580 spesies binatang air. 29.000 spesimen dari 470 spesies diantaranya ikan dan mamalia, ditambah 1.000 spesimen dari 110 spesies Plant. Selain itu, akuarium tersebut juga menampilkan 16 tangki berbeda, dengan kehidupan laut di dalamnya.

Hampir tiap tangki akuarium memiliki bobot seberat 314 ton yang terbuat dari bahan kaca akrilik dilengkapi
beberapa ikan, belum pernah Anda saksikan sebelumnya. Karena sebagian habitatnya berasal dari daerah Ring of Fire (banyak gempa bumi dan gunung berapi) di sekitar Samudera Pasifik.

By pande-baliwisata with