Info Tujuan Wisata

Minggu, 24 April 2011

Guangzhou : Taman Payu

Taman Panyu Baomo Garden Guangzhou

Ditulis oleh andri kurniawan   
Rabu, 22 Juli 2009
ImageGuangzhou merupakan ibu kota Provinsi Guangdong (disebut juga Kwangtung atau Canton), sebagai kota tua yang banyak menyimpan berbagai peninggalan sejarah dan budaya. Kota yang luasnya mencapai 7.343 km persegi ini, terbagi dalam 10 distrik dan dua kabupaten dengan penduduk 10 juta jiwa--memiliki berbagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.
Sejarah mencatat Guangzhou sebagai salah satu kota tertua di dunia. Sebagai kota modern, Guangzhou terus melakukan pembangunan sehingga wajah kota berubah dengan cepat. Tidak heran jika warga setempat yang meninggalkan kota itu satu tahun lalu akan merasa bingung dan sulit mengenali lagi saat kembali.
Kekayaan seni dan budaya serta peninggalan sejarah masa lalu merupakan salah satu daya tarik Kota Guangzhou. Di kota ini, Anda bisa menyaksikan berbagai objek wisata menarik. Jumlahnya tak kurang dari 150 buah. Meski Five Rams Statue merupakan lambang dari kota Guangzhou, lokasi wisata lainnya yang perlu Anda kunjungi adalah Taman Panyu Baomo Garden.
Taman yang terletak di distrik Panyu ini, berjarak sekitar 40 km dari pusat kota yang sangat indah dan asri. Taman ini, dibangun sebagian untuk mengenang Patih Bao yang dikenal jujur dan berani. Di sini juga terdapat sejumlah kolam ikan koi, bangunan-bangunan dengan ornamen China yang indah serta museum seni.
Di taman yang dibangun pada zaman Dinasti Qing ini antara lain juga terdapat patung Patih Bao, di Indonesia dikenal lewat film Judge Bao yang terkenal jujur, serta patung-patung peninggalan dinasti Ming, Sung, dan Chin, serta lukisan-lukisan kuno Buddha.
Segeralah ke Guangzhou China saat liburan ini dengan berbagai persiapan tentunya.
Comments
Search RSS

By pande-baliwisata with